24/7 Customer Care 0812 1111 8486

10 Tempat Hits di 2020

Para Travelers yang tinggal di Pulau Jawa, tapi masih saja bingung ingin menghabiskan akhir pekan dimana? cek langsung aja….

Di Pulau Jawa ini sangat banyak tempat wisata yang menakjubkan loh, sekali kamu liat pasti deh bikin kamu jatuh hati, dan gak sabar untuk kesana, kira-kira dimana saja ya? langsung aja baca penelusuran kami.

1. WISATA GUNUNG BROMO

Jawa Timur ga mau kalah . Siapa sih yang gak ingin ke sini? selain pemandangan yang luar biasa cantik, bagi kamu yang suka foto-foto dijamin, kamu akan menemukan banyak sekali spot foto yang bakal menuhin album kamu. Jangan lupa siapkan pakaian hangat, karena suhu udara di gunung bromo bisa sampai -2 derajat celcius. Kapanpun Bromo tetap Indah dan Cantik dengan Panoramanya, tetapi pasca musim penghujan suasana Bromo menjadi hijau kembali dengan kesuburan tanah pegunungan rumput dan perdu bertunas melapisi setiap kontur di kawasan Gunung Bromo. Sedangkan saat kering dominasi warna coklat meliputi lautan pasir Bromo dengan kesan berada di hamparan luas gurun pasir. Gunung Bromo memiliki dua versi yang berbeda saat kemarau atau musim hujan karena pengaruh vegetasinya.Memasuki kawasan lautan pasir di Gunung Bromo, ijin masuk kendaraan hanya untuk roda dua dan Jeep Bromo sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh pengelola kawasan Bromo (TNBTS). Sementara kendaraan pribadi (mobil kecil) atau bis bisa di parkir di hotel atau rest area dan oper dengan sewa jeep bromo jika tidak bersedia jalan kaki atau trekking.

2. LITTLE SEOUL BANDUNG

Bandung merupakan Ibukota provinsi Jawa Barat. Kota ini selalu menarik minat wisatawan baik domestik maupun internasional dengan wisata kuliner, wisata belanja dan wisata alamnya. Tempat wisata di Bandung yang beragam banget, membuat wisatawan ngga bakal kehabisan ide tempat buat dikunjungi.

Sahabat traveler’s, inilah Tempat Wisata Baru di Bandung Kota yang sedang Hits di Instagram saat ini, yaitu Little Seoul Bandung Alamat Little Seoul Bandung berada di dalam Restoran Korea di Bandung Chingu Cafe Jl. Sawunggaling No.10, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116.  Cara ke Chingu Cafe Little Seoul Bandung sangat mudah, lokasinya strategis berada di pusat kota.

Daya tarik wisata Little Seoul Korea di Kota Bandung ini adalah menawarkan tempat makan khas korea di bandung sekaligus tempat wisata berfoto selfie yang instagenic.Terdapat banyak spot foto menarik di sini, mulai dari model bangunan dengan design arsitektur tradisional korea yang unik dan menarik hingga di sini pun terdapat tempat sewa kostum pakaian khas negeri ginseng yang bernama Hanbook yang bisa anda sewa Rp 30.000 saja. Untuk tempat makan dan nongkrong, di sini terdapat dua resto & cafe yang bisa anda datangi, yakni Chingu Cafe dan Chagiya Korean BBQ. Kedua resto dan cafe di little seoul menawarkan beragam menu makanan khas korea yang terkenal enak dan lezat, seperti diantaranya ; ada Kimchi ( asinan ), Kimbap ( sushi-nya ala Korea ), Bibimbap, Bulgogi, Ramyeon, Jjangmyeon, Japche & Capchae, Miyeok Guk dll. Harga Makanan di Little Seoul Bandung juga ditawarkan dengan tarif yang terjangkau, dimana dengan harga mulai Rp 20.000/porsi

3. STONEHENGE MERAPI JOGJA

Stonehenge Merapi yang berada di The Lost World Castle. Salah satu spot khusus Stonehenge Merapi ini menjadi tempat paling favorite. Pasalnya bangunan Stonehenge Merapi sangat tidak asing, mirip sekali dengan bangunan Stonehenge yang berada di Negara Australia dan Inggris. Perhatikan dengan baik bila Kamu kesana Susunan Stonehenge Merapi yang begitu mirip sekali dengan Stonehenge luar negeri ternyata membuat wisatawan datang kemari. Mereka ingin menikmati pemandangan yang berada disana, sehingga tidak perlu lagi melakukan perjalanan keluar negeri untuk melihat sebuah Stonehenge saja. Cukup mendatangi kota Yogyakarta, langsung menuju ke The Lost World Castle dan Kamu bisa melihat Stonehenge Merapi secara langsung.

Susunan dan desain Stonehenge Merapi telah dipertimbangkan oleh arsitek yang membangunnya. Cerita dari Stonehenge sendiri yaitu sebuah peninggalan sejarah dari manusia purba zaman dahulu. Monumen Stonehenge Merapi terdiri dari bebatuan besar. Darimana bebatuan itu berasal? Bebatuan tersebut diambil dari batu sisa erupsi yang terjadi pada tahun 2010. Batu kemudian disusun hingga menjadi bangunan Stonehenge Merapi yang megah.

Stonehenge Merapi memang hanya sebuah bangunan monument batu namun, Kamu bisa berfoto disana karena hasilnya pasti sama dengan Stonehenge di Inggris. Begitu miripnya sampai semua wisatawan datang setiap hari untuk mengantri mengambil foto.

Bila Kamu berkunjung dengan teman-teman maka, sebaiknya buat gaya yang sangat bagus supaya hasil fotonya lebih istimewa. Jangan lupa untuk membawa kamera, agar bisa mengambil foto yang banyak. Survey angel yang tepat untuk mengambil foto agar hasil bisa maksimal.

Hal yang perlu Kamu perhatikan ketika ingin liburan ke Stonehenge Merapi yaitu gunakan alas kaki yang nyaman, misalkan sepatu flat, sneakers, sepatu biasa dan alas kaki yang tidak memiliki heels lainnya. Pada waktu berkeliling pasti membuat kaki capek, sehingga buat kaki senyaman mungkin dengan menggunakan alas yang tepat.

4. LITTLE VENICE CIANJUR

Little Venice adalah salah satu objek wisata hits dan populer di daerah Jawa Barat dengan udara yang sejuk dan segar. Tempat satu ini bisa menjadi daftar tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur, kamu juga bisa melihat indahnya sebuah tempat menarik ala luar negeri yang menjadi salah satu tujuan wisata favorit di daerah Jawa Barat. Daya tarik tempat ini tak hanya menampilkan pemandangan yang indah bertema ala Venesia, tetapi juga banyak wahana yang bisa kamu coba bersama teman, sahabat, keluarga maupun pasanganmu. Little Venice yang keren ini berada di wilayah Kota Bunga (kawasan Villa Estate dengan luas lahan sekitar 125 hektar). Beralamat di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Banyak orang yang menyebut nama tempat ini Little Venice Bogor, tetapi lokasinya bukan di Bogor, melainkan di Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Dari Bogor berjarak sekitar 44 km atau ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Jakarta berjarak sekitar 87 km atau bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan melalui Tol Jagorawi. Tempat ini buka setiap hari dari jam 08.00 – 18.00 WIB (Weekend & hari libur Nasional), dan jam 09.00 – 16.30 WIB (Weekday).

Sesuai namanya, tempat wisata satu ini mengemas konsep cukup unik, yaitu menampilkan suasana dan keindahan seperti di Venesia Italia. Karena mirip, tempat ini sering disebut dengan “Miniatur Kota Venesia”. Tak heran, di tempat ini pengunjung akan merasa terpesona dengan suguhan pemandangan indah dan bangunan-bangunan berarsitektur mirip di Venesia. Awalnya Kota Bunga ini adalah tempat penginapan, karena unik dan menarik lalu banyak yang datang untuk berwisata. Makin lama pengunjung pun makin bertambah dan menjadi hits di media sosial terutama di akun instagram. Ada wahana favorit para wisatawan saat berkunjung ke sini dan jarang dilewatkan, yaitu menaiki wahana gondola. Datang kemari jika belum naik gondola terasa belum lengkap rasanya. Sekitar 15 menit pengunjung bisa berkeliling dengan melihat pemandangan yang keren ala luar negeri.

5. PULAU KARIMUNJAWA 

Indonesia merupakan negara kepulauan dengan jumlah pulau yang sangat banyak. Pulau-pulau tersebut berserak dan terbentang sepanjang 1,904,569 km² dan dibawa oleh laut yang sangat luas. Salah satu kepulauan yang bisa Anda akses dengan mudah dari Jawa adalah Kepulauan Karimunjawa yang terletak di sisi utara Jawa. Kepulauan Karimunjawa terdiri dari pulau utama dan beberapa pulau kecil yang mengelilinginya. Sebagai kawasan taman nasional, Kepulauan Karimunjawa memiliki pesona wisata yang lengkap mulai dari pantai, wisata bawah laut, hutan bakau, hingga kekayaan budaya. Tak salah jika akhirnya Kepulauan Karimunjawa dijuluki sebagai “Surga Jawa”.

Melompat dari satu pulau ke pulau lain menggunakan kapal alias pulau melompat adalah aktivitas utama yang wajib kamu lakukan saat wisata di Karimunjawa. Setiap kamu akan dibawa oleh nahkoda kapal dan pemandu wisata di Karimunjawa ke beberapa pulau favorit seperti Pulau Menjangan Besar, tempat penangkaran ikan hiu yang malu-malu tetapi tetap bisa mengoyak-ngoyak tubuhmu.

Pulau Menjangan Kecil, tempat asik untuk snorkeling dan berswafoto di ayunan layaknya di Gili Trawangan yang berada di Pulau Lombok

Pulau Cemara Besar , sebuah pulau yang memiliki bentangan pasir nan putih. Cukup luas juga areanya kompilasi air laut surut.

Pulau Cemara Kecil, tempat favorit untuk makan siang para wisatawan.

Pulau Gosong Seloka, sebuah pulau yang hanya memiliki pasir putih saja. Iya, tidak ada apa-apa di sana.

Pulai Cilik, sebuah pulau yang memilki spot skorkeling yang cukup bagus dan kamu bisa foto-foto besama ikan yang lucu.

Pulau Tengah, sebuah pulau yang biasa digunakan sebagai tempat makan siang jika ada pulau-pulau bagian timur Karimunjawa. Dan masih banyak yang lainnya.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan kompilasi wisata di Karimunjawa ini sedikit berbahaya dan sulit didukung. Kenapa Ikan hiu adalah hewan pembohong atau bisa disebut juga pemangsa yang memiliki insting untuk memangsa jika stres , terancam, juga mencium aroma darah. Jika sebagian orang datang bertubi-tubi disetiap hari, minggu, bulan, tahun, tahun, berenang dan berfoto di dalam teritori yang sempit bisa membuat mereka stres .

Namun jika kamu memiliki adrenalin yang tinggi dan tidak perlu diperdulikan, kamu bisa berswafoto dengan mereka dengan berbagai macam yang ada. Dijamin! Foto kamu akan cetar bahagia kompilasi kamu unggah di internet atau media sosial .

O iya. Kamu juga harus ingat, jika kamu hanya swafoto kamu harus sering-sering mencari referensi sudut foto yang bagus atau kamu pakai fotografer (entah teman atau fotografer profesional), bawahlah fotografer yang handal agar foto kamu suka kece kompilasi kamu wisata di Karimunjawa.

6. DIENG PLATEAU WONOSOBO

Keindahan pertama yang bisa kita nikmati setelah pergantian hari adalah menyaksikan kecantikan golden sunrise yang bisa kita saksikan dari Bukit Sikunir yang terletak di Desa Sembungan, Dieng. Banyak orang yang mengatakan bahwa golden sunrise yang ada di Sikunir ini merupakan salah satu golden sunrise terbaik yang ada di Indonesia dan bahkan dunia. Yang paling menarik adalah Desa Sembungan ini merupakan desa tertinggi yang ada di Pulau Jawa karena berada pada ketinggian 2.350 mdpl.

Dieng Plateau merupakan rumah bagi candi Hindu tertua yang ada di Pulau Jawa yaitu Candi Arjuna yang terletak satu kompleks bersama dengan beberapa candi lain seperti Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Puntadewa, dan Candi Sembada. Candi Arjuna diperkirkan dibangun pada tahun 809 M berdasarkan prasasati yang pernah ditemukan disekitar tempat ini. Kompleks Candi ini sempat hilang tergenang air dan baru ditemukan kembali pada abad ke-18 orang seorang tentara Belanda yang bernama Theodorf van Elf. Namun upaya renovasi terhadap kompleks Candi Arjuna baru dilakukan oleh seorang yang berkewarganegraan Inggris bernama HC Corneullus 40 tahun setelah penemuan pertama. Candi Arjuna diperkirakan merupakan candi pertama yang dibangun dikawasan tersebut karena dilihat dari bentuknya yang masih sangat kental dengan pengaruh budaya India dibandingkan dengan candi-candi lain yang sudah mendapatkan sentuhan lokal.

Pembeda antara Telaga Warna dengan telaga lain yang ada di Dieng adalah warna air yang sering berubah-ubah. Air yang ada di Telaga Warna biasanya berwarna hijau, kuning, bahkan berwarna seperti pelangi pada saat terkena sinar matahari. Perubahan warna tersebut disebabkan karena tingginya kandungan sulfur yang ada di Telaga Warna. Perbukitan dengan pepohonan yang masih hijau semakin menambah cantik pemandangan ditempat ini. Waktu terbaik untuk mengunjungi Telaga Warna adalah pada pagi atau sore hari. Selain karena warna air yang ada di Telaga Warna terlihat lebih cantik, pada sore hari biasanya selalu ada awan tebal yang mmengurangi keindahan pemandangan.

7. PANTAI PAPUMA JEMBER 

Pantai dengan pasir putih halus dan langsung memanjakan mata dengan birunya laut Samudra Hindia yang tiada ujungnya. Berawal dari namanya, pantai tanjung papuma dinamai oleh perhutani dimana dari akronim “pasir putih malikan”, sedangkan tanjung sendiri sesuai dengan artinya karena pantai ini merupakan daratan kecil yang menjorok ke laut, yakni langsung ke samudra hindia.

Pantai Tanjung Papuma masih di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri, dimana Taman Nasional ini memiliki banyak pantai indah lainnya. Tak hanya pantai, hutanpun masih sangat natural dan terjaga keperawanannya. Dulu, akses menuju pantai Papuma masih harus dilalui dengan jalan kaki sekaligus babat alas.

Karena warna pantainya sangat kontras dengan pantai disebelahnya, maka Pemerintah dan perhutani perlahan mulai mengkomersilkan pantai ini. Berawal dari akses menuju pantai yang berupa jalan aspal dan Jembatan, seiring berjalannya waktu mulai dibangun gapura pintu masuk, musholla, areal kuliner, dan banyak lainnya.

Letak pantai Tanjung Papuma ini berada di kecamatan Wuluhan, sekitar 40km dari pusat kota Jember. Jika kalian para wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini, dari pusat kota Jember ke pantai papuma memakan waktu sekitar 35 menit. Wisata Tanjung Papuma ini letaknya bersebelahan dengan pantai Watu Ulo.

Untuk bisa sampai ke Papuma, kalian bisa memilih untuk melewati pantai Watu Ulo ataupun langsung menuju pantai Papuma. Jika kalian melewati pantai Watu Ulo, akses jalannya sangat- sangat mulus tapi kalian harus bayar dua kali, yang pertama membayar tiket masuk pantai Watu Ulo, kemudian dilanjutkan membayar tiket masuk menuju ke Pantai Papuma.

Akses jalan menuju pantai Papuma menurut saya kurang baik, masih belum mulus. Yakni aspal yang sudah tidak mulus lagi. Meski pemerintah sudah berkali-kali memberikan akses jalan aspal yang seiring berjalannya waktu terus rusak. entah dari kualitas jalan aspal yang kurang baik atau faktor cuaca yakni hujan yang terus menggerus aspal.

Buat kalian yang lagi sama keluarga atau temen-temen dan pengen nginep di pantai papuma, disini disediakan penginapan dengan nuansa nature minimalis guys. Pilihan penginapan yang dekat sama pantai yaitu Pondok Wisata Tanjung Papuma atau Foresta Resort Tanjung Papuma. Kedua penginapan ini dikelola langsung oleh perhutani.

Untuk tarif penginapannya dipatok berbeda-beda guys, dari Rp 300.000 sampai Rp 1.000.000 tergantung tipe kamar dan waktunya, entah itu hari biasa, weekend, ataupun hari libur nasional.

8. SIMPANG LIMA KEDIRI

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri sebenarnya merupakan bangunan baru. Namun arsitekturnya yang mirip dengan salah satu sudut Prancis membuat banyak orang tertarik berkunjung. Penasaran?

Simpang Lima Gumul Kediri (SLG) merupakan ikon kabupaten baru Kediri, Jawa Timur. Monumen yang berdiri megah ini dibangun sejak tahun 2003 dan diresmikan pada 2008.

Keberadaan monumen SLG ini memiliki peran yang sangat penting bagi transportasi dengan anggaran masyarakat. Bagi yang sedang berkunjung Kediri, tak ada yang salah berkunjung ke bangunan ikonik ini.

Dari sisi transportasi, Simpang Lima Gumul merupakan jalur utama menuju lima kecamatan di kabupaten Kediri yaitu Pare, Plosoklaten, Wates, Gampengrejo, dan juga Pagu.

Namun sebelum ada bangunan monumen, di lokasi yang sama dulunya terdapat perempatan kecil plus jalan setapak dari Gampengrejo dari Pare dan bercabang ke Wates dan Plosoklaten. Di area area yang sama terdapat lampu lalu lintas.

Dimensi bangunan Simpang Lima Gumul merupakan hari jadi Kabupaten Kediri. Kawasan SLG memiliki luas 804 meter persegi dengan tinggi 25 meter. Bangunan utama ditopang tiga tangga setinggi tiga meter.

Angka-angka tersebut ternyata berasal dari hari jadi kabupaten Kediri yaitu 25 Maret 804 Masehi. Cukup unik bukan.

Bantuan yang ada di Simpang Lima Gumul meninjau sejarah kabupaten Kediri. Dari bentuknya, monumen SLG mirip dengan Arc de Triomphe yang ada di Paris, Prancis.

Arc de Triomphe didirikan untuk menghormati para pejuang yang gugur dalam Revolusi Prancis. Sementara SLG dibangun melalui inspirasi kisah kepahlawanan Jongko Joyoboyo, yang bertekad menyatukan lima kawasan di sekitar Kediri.

Disediakan tiga jalur sebagai akses ke monumen Simpang Lima Gumul Kediri. Warga lokal mungkin sulit menemukan jalan menuju bangunan utama. Namun, bagi pengunjung yang baru pertama kali datang, bisa sebaliknya.

Tiga jalur bawah tanah tersebut terhubung dengan area parkir di tiga titik berbeda. Pada hari biasa, area parkir yang dibuka hanya satu di sebelah kiri jalan dari arah Gampengrejo menuju Pagu.

Itulah tadi sekilas tentang daya tarik dan beberapa fakta unik dari Simpang Lima Gumul Kediri. Bagaimana, tertarik untuk merasakan sedikit atmosfer Prancis di Jawa Timur?

9. KAWAH IJEN BONDOWOSO

Wisata Kawah Ijen di Jawa Timur masih ramai dibicarakan di sosial media dan masih menjadi favorit para traveler. Di ujung timur Pulau Jawa tepatnya di perbatasan antara Banyuwangi dan Bondowoso, kamu bisa memulai perjalanan yang tak akan terlupakan seumur hidupmu!

Fenomena blue fire ini konon katanya hanya ada di sini. Tak heran, bukan hanya para traveler saja yang berkunjung ke sana, melainkan juga para ahli geologi maupun peneliti, banyak yang mengunjunginya. Setiap saat, banyak turis lokal maupun internasional yang penasaran dengan fenomena api biru ini.

Waktu yang paling tepat untuk melihat keindahan api biru yang menyala-nyala adalah dini hari. Waktu pendakian dari Pos Paltuding kurang lebih 3-4 jam. Jika kamu mendaki pada dini hari, maka bukan hanya blue fire yang kamu dapat, melainkan juga keindahan sunrise yang epik dari puncak Ijen.

Kawasan Ijen seringkali ditutup karena kandungan belerang yang terlalu tinggi yang dapat membahayakan para traveler maupun penambang di kawasan tersebut. Kawasan Ijen dapat sewaktu-waktu ditutup ketika kamu bahkan sudah sampai di sana.

Para pengelola benar-benar memperhatikan keselamatan pengunjung dan penambang yang melakukan aktivitas di sana. Ketika kamu sudah memasuki area kawah pun, asap belerang dengan kadar tinggi bisa-bisa menghampirimu. Jika tidak kuat, baunya yang menyengat bukan hanya membuatmu batuk-batuk dan pusing, melainkan juga pingsan bahkan meninggal dunia.

Dari pos terakhis sebelum memasuki gerbang menuju puncak Ijen, kamu akan langsung dihapkan dengan trek yang naik. Jaraknya kurang lebih 2 km, dengan kontur yang terus naik dan sedikit berpasir dan kerikil. Setelah sampai di puncaknya, kamu bisa menuruni kawah menuju ke bibir danau dengan jarak kurang lebih 1 km menurun dengan jalur batuan yang cukup curam.Saat menyusuri jalur ini, kamu akan sering berpapasan dengan penambang belerang. Jangan menghalangi jalur penambang belarang untuk lewat, karena sejatinya jalur yang kamu lalui memang untuk mereka

10. CIMORY PASURUAN

wisata Cimory Dairyland Prigen ini dibuka untuk umum pada tanggal 1 Desember 2019. Termasuk wisata baru di Pasuruan, tetapi pengunjung yang datang ke tempat wisata ini sangat banyak. Hingga saat ini semakin banyak peminatnya. Anda bisa berkunjung ke tampat ini pada saat hari libur, pasti suasananya sangat ramai.

Yang menjadikan tempat wisata ini begitu menarik dikunjungi, tidak hanya menyediakan wahana bagus, tetapi juga suasana dan panorama alamnya sangat indah. Dari tempat ini terlihat jelas keindahan dan keagungan gunung Arjuno. Anda bisa liburan bersama keluarga tercinta di tempat sebagus ini, pasti sangat menyenangkan. Suasana dan pemandangan alamnya tak kalah loh dengan wisata kota Batu. Ini bisa menjadi destinasi wisata pilihan untuk Anda yang berada di Jawa Timur. Liburan di Cimory Dairyland semakin asyik untuk keluarga. Karena di sini juga terdapat wahana mini zoo yang bisa Anda kunjungi. Anda dapat menyaksikan dan memberi makan binatang ternak di wahana ini. Aneka jenis binatang ternak yang ada di sini antara lain; sapi, domba, angsa, kuda poni, keledai, kelinci, unta, dan lain sebagainya. Anak-anak pasti senang bisa berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut dengan cara memberinya makan. Anda juga bisa mencoba belajar memeras susu sapi secara langsung loh, ini tentu menjadi pengalaman menarik buat Anda yang baru pertama kali mencobanya.

One Reply to “10 Tempat Hits di 2020”

A WordPress Commenter
18 Juli 2020
Hi, this is a comment. To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard. Commenter avatars come from Gravatar.
Balas

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

© 2019 - 2020 PT. Vividi Transindo Utama | All Right Reserved