24/7 Customer Care 0812 1111 8486

Perbedaan SHD dan HDD

Para penggemar naik bus, pasti sudah mulai hapal seri-seri bus. Salah satu seri bus yang paling banyak beredar adalah Jetbus lansiran karoseri Adi Putro. Jetbus punya banyak seri, mulai dari Jetbus 2 HD, 2 HD+, SHD, dan HDD. Menariknya, seri SHD dan HDD punya kemiripan desain, keduanya punya dua kaca depan. Dijamin kamu pernah salah kira itu tipe apa. Pengen tau perbedaannya, ikuti penelusurannya. Bagi yang belum tahu, SHD itu singkatan dari Super High Deck. Sekat kaca depan atau topi seri SHD berdimensi tebal.
Ciri khas selanjutnya adalah, tipe SHD punya dua wiper atas yang ber-pivot di atas topinya. Kaca atas ini menguntungkan para penumpang, yang jadi punya pandangan sangat luas. Karena punya dek super tinggi, bagasi bus SHD jadi sangat luas. Tinggi seri SHD mencapai 3.820 mm.Seri HDD punya arti High Deck Double Glass.Sesuai artinya, kamu langsung tahu kalau seri ini juga punya kaca depan yang terbagi dua bagian.

Bedanya, tipe HDD punya tinggi lebih rendah dari SHD.
Jika diperhatikan, topi sekat kaca tipe HDD juga lebih tipis dari seri SHD. Wiper atas seri HDD juga hanya satu, dan posisi pivotnya berada di bagian paling atas atap.Tidak mengherankan, karena tipe HDD mengambil basis dari seri HD yang tingginya hanya 3.770 mm.Tipe HDD jadi opsi bagi konsumen yang ingin punya bus berdimensi tidak super tinggi, tapi tetap punya kaca dobel.

Tinggalkan Balasan

Note: Comments on the web site reflect the views of their authors, and not necessarily the views of the bookyourtravel internet portal. Requested to refrain from insults, swearing and vulgar expression. We reserve the right to delete any comment without notice explanations.

Your email address will not be published. Required fields are signed with *

© 2019 - 2020 PT. Vividi Transindo Utama | All Right Reserved