24/7 Customer Care 0812 1111 8486

Syarat Ketentuan

Perseroan Terbatas Vividi Transindo Utama (“Vividi Transwisata”) menyediakan berbagai layanan dengan ketentuan-ketentuan sebagaimana tertuang di dalam dokumen berikut ini. Saat Pelanggan pelanggan atau calon pelanggan (“Pelanggan”) berkunjung ke situs Vividi Transwisata dan memanfaatkan berbagai fitur layanan yang disediakan oleh Vividi Transwisata, dengan ini, Pelanggan sudah menyetujui ketentuan-ketentuan yang berlaku. Oleh karena itu, pastikan Pelanggan telah membaca dengan seksama ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Pendahuluan

Terima kasih atas kunjungan Pelanggan ke (“Situs”) kami. Kami berharap agar kunjungan Pelanggan dapat bermanfaat dan memberi kenyamanan dalam mengakses dan menggunakan seluruh layanan yang tersedia di Situs kami. Kami terus menerus berupaya memperbaiki dan meningkatkan mutu pelayanan kami, dan sangat menghargai segala kritik, saran dan masukan dari Pelanggan yang bisa Pelanggan sampaikan via email ke info@vividi.id atau telepon di (+62 ) 341 438 2253 atau Whats App di ( +62 ) 812 1111 8486 Selama 24 Jam.
Situs ini dimiliki, dioperasikan dan diselenggarakan oleh PT. Vividi Transindo Utama, perseroan terbatas yang berdiri atas dasar hukum Republik Indonesia, Ijin Tetap Usaha Pariwisata. Layanan Vividi Transwisata tersedia secara online melalui  (“Situs”) resmi kami atau berbagai akses, media, perangkat dan platform lainnya, baik yang sudah atau akan tersedia di kemudian hari.

Umum

Dengan mengakses dan menggunakan Situs dan Layanan Kami, Pelanggan menyatakan telah membaca, memahami, menyetujui dan menyatakan tunduk pada Terms & Conditions (Syarat dan Ketentuan Penggunaan) www.vividi.id, www.vividitranswisata.com serta seluruh sub domain dari www.vividi.id (“Situs”) Jika Pelanggan tidak setuju dengan Syarat dan ketentuan (“Situs”) , baik secara keseluruhan ataupun sebagian, maka Pelanggan tidak diperbolehkan untuk mengakses Situs ini ataupun menggunakan Layanan yang Kami sediakan.
Syarat dan ketentuan (“Situs”) ini terdiri atas

  1. Syarat dan ketentuan umum yang berlaku untuk setiap akses dan Layanan yang tersedia pada Situs,
  2. Syarat dan ketentuan khusus yang mengatur lebih lanjut ketentuan penggunaan produk atau Layanan tertentu.

Dalam hal ditemukan adanya perbedaan atau pertentangan antara syarat dan ketentuan umum dan syarat dan ketentuan khusus, maka yang berlaku adalah syarat dan ketentuan khusus.

Syarat dan Ketentuan (“Situs”) dapat kami ubah, modifikasi, tambah, hapus atau koreksi (“perubahan”) setiap saat dan setiap perubahan itu berlaku sejak saat Kami nyatakan berlaku atau pada waktu lain yang ditetapkan oleh kami; Pelanggan kami anjurkan untuk mengunjungi Situs kami secara berkala agar dapat mengetahui adanya perubahan tersebut.

Penggunaan

Situs ini dan Layanan yang tersedia di dalamnya dapat digunakan oleh Pelanggan hanya untuk penggunaan pribadi dan secara non-komersial dan setiap saat tunduk pada dan berlaku syarat dan ketentuan yang saat itu berlaku dalam Syarat dan ketentuan (“Situs”)

Situs ini dan produk-produk, teknologi dan proses yang terdapat atau terkandung dalam Situs, dimiliki oleh Vividi Transwisata atau pihak ketiga yang memberi hak kepada Vividi Transwisata. Kecuali untuk penggunaan yang secara tegas diijinkan dan diperbolehkan dalam Syarat dan ketentuan (“Situs”) , Pelanggan tidak memiliki ataupun menerima dan (“Situs”) memberikan hak lain apapun ke Pelanggan atas Situs ini, berikut dengan segala data, informasi dan konten di dalamnya.

Dengan menggunakan Situs ini atau layanan yang tersedia di dalamnya, maka Pelanggan menyatakan setuju tidak akan men-download, menayangkan atau mentransmisi dengan cara apa pun, dan atau membuat konten apa pun tersedia untuk umum yang tidak konsisten dengan penggunaan yang diijinkan dalam Syarat dan ketentuan (“Situs”) ini.

Dalam Situs ini mungkin terdapat link (tautan) ke Situs yang dikelola oleh pihak ketiga (“Situs Eksternal”). Situs Eksternal disediakan hanya untuk referensi dan kenyamanan saja.  (“Situs”) tidak mengoperasikan, mengendalikan atau mendukung dalam bentuk apa pun Situs Eksternal yang bersangkutan ataupun konten/isinya.

Pelanggan bertanggung jawab penuh atas penggunaan Situs Eksternal tersebut dan dianjurkan untuk mempelajari syarat dan ketentuan dari Situs Eksternal itu secara seksama. Pelanggan tidak boleh membuat link, melakukan screen capture atau data crawling ke Situs tanpa adanya persetujuan tertulis sebelumnya dari (“Situs”). Hal-hal tersebut dianggap sebagai pelanggaran hak milik intelektual (“Situs”).

Layanan

Vividi Transwisata menyediakan dan mengoperasikan sistem dan fasilitas pemesanan online maupun offline secara terpadu (“Layanan”), yang dapat melayani pemesanan /pembelian: Wisata (Tour Package, Room Package), Kapal Pesiar (Cruise Package), Voucher Hotel (hotel, hostel, resort, villa dan apartment), Transportasi (penerbangan, kereta api, car rental, bus rental), Tiket Pertunjukan (Tiket asuk tempat wisata, tiket konser, dsb), Umrah & Haji (Paket perjalanan ibadah Haji dan Umrah) selanjutnya dapat disebut sebagai (“Produk”) yang memungkinkan Pelanggan untuk mencari informasi atas Produk yang Pelanggan inginkan, serta melakukan pemesanan dan pembelian dan sekaligus melakukan pembayaran secara online dan aman melalui berbagai sistem dan fasilitas pembayaran yang tersedia.

Layanan (“Situs”) secara umum dapat tersedia secara online selama dua puluh empat jam sehari dan tujuh hari dalam seminggu; kecuali dalam hal adanya perbaikan, peningkatan atau pemeliharaan pada (“Situs”) Layanan offline di showroom Vividi Transwisata dilaksanakan sesuai dengan hari dan jam kerja sebagaimana tercantum dalam Situs.

Adapun produk yang disediakan atau disuplai dan diselenggarakan oleh pihak ketiga (“Mitra”) yang telah mengadakan kerjasama dan telah mengadakan ikatan, baik secara langsung ataupun tidak langsung dengan Vividi Transwisata dan Pelanggan memahami dan mengakui bahwa:

  1. Pemesanan dan pembelian yang Pelanggan lakukan melalui (“Situs”) merupakan hubungan hukum dan kontrak yang mengikat antara Pelanggan dan Mitra Vividi Transwisata. Dalam hal ini (“Situs”) bertindak sebagai agen atau perantara yang bertugas untuk memfasilitasi transaksi antara Pelanggan dan mitra Vividi Transwisata
  2. Data dan informasi terkait dengan Produk tertentu yang di cantumkan pada (“Situs”) merupakan data dan informasi yang Vividi Transwisata terima dari Mitra dan dipublikasikan, informasi tersebut dengan itikad baik sesuai dengan data dan informasi yang diterima oleh Vividi Transwisata.
  3. Vividi Transwisata tidak memiliki kendali atas data dan informasi yang diberikan oleh Mitra Vividi Transwisata, dan Vividi Transwisata tidak menjamin bahwa data dan informasi yang disajikan adalah akurat, lengkap, atau benar, dan terbebas dari kesalahan.
  4. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk menjual kembali Produk Vividi Transwisata, menggunakan, menyalin, mengawasi, menampilkan, men-download, atau mereproduksi konten atau informasi, piranti lunak, atau Layanan apa pun yang tersedia di (“Situs”) untuk kegiatan atau tujuan komersial apapun, tanpa persetujuan tertulis dari Vividi Transwisata sebelumnya.
  5. Pelanggan dapat menggunakan (“Situs”) dan Layanan yang tersedia untuk membuat pemesanan/pembelian yang sah.
  6. Pelanggan tidak diperbolehkan untuk membuat pemesanan/pembelian untuk tujuan spekulasi, tidak benar atau melanggar hukum. Jika ditemukan atau sewajarnya menduga bahwa pemesanan/pembelian yang Pelanggan buat ternyata tidak sah, maka kami mempunyai hak untuk membatalkan pemesanan Pelanggan.
  7. Pelanggan menjamin bahwa data dan informasi yang Pelanggan berikan ke Vividi Transwisata, baik sehubungan dengan pemesanan/pembelian ataupun pendaftaran pada (“Situs”) adalah data dan informasi yang akurat, terkini dan lengkap. .

Untuk ketentuan penggunaan data dan informasi yang Pelanggan berikan, silahkan untuk merujuk pada Kebijakan Privasi.

Pemesanan dan Pembelian

Pemesanan/pembelian Produk dianggap berhasil atau selesai setelah Pelanggan melakukan pelunasan pembayaran dan Vividi Transwisata menerbitkan dan atau mengirim ke Pelanggan, Confirmation Letter pemesanan/pembelian atau Electronic Ticket atau Electronic Voucher. Apabila terjadi perselisihan atau permasalahan, maka data yang terdapat pada Vividi Transwisata akan menjadi acuan utama dan diangap sah.

Dengan menyelesaikan pemesanan/pembelian, maka Pelanggan dianggap setuju untuk menerima:

  1. Email yang akan Vividi Transwisata kirim beberapa saat sebelum tanggal pelayanan yang Pelanggan pesan, memberikan Pelanggan informasi tentang Produk yang Pelanggan beli, dan menyediakan Pelanggan informasi dan penawaran tertentu (termasuk penawaran pihak ketiga yang telah Pelanggan pilih sendiri) yang terkait dengan pemesanan dan tujuan Pelanggan.
  2. Email yang akan Vividi Transwisata kirim tidak lama setelah tanggal pelayanan untuk mengundang Pelanggan untuk melengkapi formulir ulasan pengguna Produk Vividi Transwisata. Selain dari konfirmasi email yang menyediakan konfirmasi pemesanan dan email-email yang telah Pelanggan pilih sendiri, Vividi Transwisata tidak akan mengirimi Pelanggan pemberitahuan (yang diinginkan maupun yang tidak), email, korespondensi lebih lanjut, kecuali jika diminta secara khusus oleh Pelanggan.
  3. Untuk jalur penerbangan internasional, pelanggan harus memiliki paspor dengan masa berlaku sekurang – kurangnya 6 (enam) bulan, pada saat tanggal keberangkatan dan/atau kepulangan.

Harga Produk

Vividi Transwisata selalu berupaya untuk menyediakan harga terbaik atas Produk untuk dapat dipesan oleh Pelanggan. Harga yang tertera mungkin memiliki syarat dan ketentuan khusus, jadi Pelanggan harus memeriksa sendiri dan memahami syarat dan ketentuan khusus yang berlaku terhadap suatu harga atau tarif tertentu sebelum Pelanggan melakukan pemesanan. Pelanggan juga perlu memeriksa dan memahami ketentuan mengenai pembatalan dan pengembalian dana yang secara khusus berlaku untuk Produk dan atau Harga tertentu.
Harga yang tercantum belum termasuk pajak, pungutan, biaya dan ongkos lainnya yang akan Vividi Transwisata uraian secara tegas pada Situs atau Electronic Ticket atau Electronic Voucher dari Vividi Transwisata. Terkadang harga yang Vividi Transwisata peroleh dari Mitra Vividi Transwisata dalam mata uang Negara lain, dan Vividi Transwisata berupaya untuk mengkonversi harga tersebut ke dalam mata uang rupiah, dengan kurs konversi yang terbaik yang dapat Vividi Transwisata peroleh.
Perlu diperhatikan bahwa untuk harga yang aslinya dalam mata utang lain, harga dirupiahkan yang tertera adalah didasarkan pada kurs saat pemesanan. Yang dijadikan dasar pelunasan tetap adalah harga dalam mata uang aslinya, sesuai kurs saat pembayaran dilakukan.

Contoh: apabila harga produk tour aslinya : US$ 1,200 saat pemesanan kurs yang berlaku Rp 10,000,- jadi tertulis Rp 12.000.000, lalu pelanggan melakukan tanda jadi atau (down payment) sebesar Rp 1.900.000,- yang artinya setara dengan US$ 190 sesuai nilai kurs saat pemesanan. Maka pelanggan memiliki kekurangan pembayaran sebesar US$ 1.010,-.

Saat melakukan pelunasan kurs berada pada Rp 11.500,- sedangkan pelanggan akan melakukan pembayaran pelunasan sebesar US$ 1.010, yang artinya pelanggan membayar sisa pembayaran pelunasan sebesar 1.010 x Rp 11.500,- maka pelanggan membayar sebesar Rp 11.615.000,-.

Vividi Transwisata berhak untuk mengubah harga suatu produk setiap saat tanpa pemberitahuan sebelumnya, namun tetapi Produk yang sudah dibeli oleh Pelanggan dan yang untuk Produk mana Pelanggan sudah mendapat Electronic Ticket atau Electronic Voucher tidak akan berubah.

Pembayaran

Pelunasan atas harga pembelian merupakan syarat untuk melakukan pembelian. Vividi Transwisata menerima pembayaran dengan sistem pembayaran menggunakan kartu kredit (VISA, Master Card, JCB, AMEX), internet banking, transfer antar rekening serta antar bank ke rekening Vividi Transwisata atau yang tercantum dalam website resmi (“Situs”) di bank-bank yang tercantum di website tersebut.

Untuk melindungi dan mengenskripsi informasi kartu kredit Pelanggan, Vividi Transwisata menggunakan teknologi “Secure Socket Layer (SSL)”;
Dalam hal terjadi kasus penipuan kartu kredit atau penyalahgunaan sistem pembayaran oleh pihak-pihak ketiga manapun, maka kejadian tersebut harus segera dilaporkan ke Vividi Transwisata dan perusahaan / bank penerbit kartu kredit Pelanggan, untuk Pelanggan memperoleh penanganan lebih lanjut sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku.

Pemesanan Pelanggan akan dikonfirmasikan dan Electronic Ticket atau Electronic Voucher hotel via email yang berisi uraian produk dan pemesanan yang Pelanggan buat serta konfirmasi pembayaran. Pastikan Pelanggan menyimpan bukti pembayaran. Pelanggan bertanggung-jawab untuk mencetak dan menjaga informasi yang tertera pada Electronic Ticket atau Electronic Voucher yang Vividi Transwisata kirim.

Electronic Ticket atau Electronic Voucher ini merupakan dokumen yang sangat penting dan Pelanggan wajib membawa cetakan dari Electronic Ticket atau Electronic Voucher ini pada saat Pelanggan akan menggunakan atau mengambil Produk yang Pelanggan beli. Vividi Transwisata atau Mitra Vividi Transwisata berhak untuk menolak memberikan Produk atau pelayanan, jika Pelanggan tidak dapat membuktikan bahwa Pelanggan telah secara sah melakukan pemesanan dan pelunasan sesuai waktu yang telah ditentukan, dan Pelanggan membebaskan Vividi Transwisata dari segala tanggung-jawab dan kerugian Pelanggan dalam bentuk apapun.

Perubahan dan Pembatalan

Kecuali secara tegas dinyatakan lain dalam Syarat dan Ketentuan Vividi Transwisata ini, semua pembelian Produk di website atau gerai Vividi Transwisata tidak dapat diubah, dibatalkan, dikembalikan uang, ditukar atau dialihkan ke orang atau pihak lain. Dengan melakukan pemesanan atau pembelian Produk di website atau gerai Vividi Transwisata, Pelanggan dianggap telah memahami, menerima dan menyetujui kebijakan dan ketentuan pembatalan, serta segala syarat dan ketentuan tambahan yang diberlakukan oleh Mitra .

Vividi Transwisata telah mencantumkan kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut melalui (“Situs”) dan pelanggan dapat mempelajarinya sebelum melakukan pemesanan. Harap dicatat bahwa tarif atau penawaran tertentu tidak memenuhi syarat untuk pembatalan atau pengubahan. Pelanggan bertanggung-jawab untuk memeriksa dan memahami sendiri kebijakan dan ketentuan pembatalan tersebut sebelumnya.

Jika Pelanggan ingin melihat ulang, melakukan perubahan, atau membatalkan pesanan, harap merujuk pada Electronic Ticket atau Electronic Voucher dan ikuti instruksi di dalamnya. Harap dicatat bahwa Pelanggan mungkin saja dikenakan biaya tambahan atas pembatalan sesuai dengan kebijakan dan ketentuan pembatalan.
Walaupun sangat kecil kemungkinan Vividi Transwisata membatalkan atau mengubah pemesanan yang sudah Vividi Transwisata konfirm dalam Electronic Ticket atau Electronic Voucher, namun jika diperlukan Vividi Transwisata akan memberitahu Pelanggan secepat mungkin.

Vividi Transwisata bertanggung-jawab terhadap perubahan yang secara signifikan berpengaruh pada ketentuan Produk dan Layanan yang telah Vividi Transwisata konfirmasikan sebelumnya, yaitu:

  1. Pembatalan Pemesanan
  2. Perubahan Tanggal
  3. Perubahan  Produk;

Dalam hal Vividi Transwisata melakukan perubahan signifikan, maka Pelanggan memiliki pilihan untuk:

  1. Menerima perubahan yang Vividi Transwisata tawarkan untuk tanggal atau Produk lain; atau
  2. Menerima pengembalian pembayaran dalam bentuk kredit yang dapat Pelanggan gunakan untuk pembelian Produk di kemudian hari di gerai atau website resmi Vividi Transwisata, dan untuk itu Pelanggan harus memberitahu Vividi Transwisata dalam waktu 7 (tujuh) hari kalender mengenai pilihan Pelanggan, dan jika Vividi Transwisata tidak mendapat konfirmasi dari Pelanggan, maka Vividi Transwisata menganggap Pelanggan memilih pilihan a).

Vividi Transwisata tidak bertanggung-jawab ataupun menanggung kerugian Pelanggan dalam hal Vividi Transwisata tidak dapat menyerahkan Produk atau memberi Layanan kepada Pelanggan, akibat dari hal-hal yang terjadi dalam keadaan memaksa atau yang di luar kekuasaan Vividi Transwisata atau Mitra Vividi Transwisata untuk mengendalikannya (“Force Majeure“), seperti, tapi tidak terbatas pada: perang, kerusuhan, teroris, perselisihan industrial, tindakan pemerintah, bencana alam, kebakaran atau banjir, cuaca ekstrim, dan lain sebagainya.

Keamanan

Pada saat Pelanggan membuat pemesanan, Pelanggan akan menggunakan akses Secure Server Layer (SSL) akan mengenkripsi informasi yang Pelanggan kirimkan melalui Situs ini.
Walaupun Vividi Transwisata akan menggunakan upaya terbaik untuk memastikan keamanannya, Vividi Transwisata tidak bisa menjamin seberapa kuat atau efektifnya enkripsi ini dan Vividi Transwisata tidak dan tidak akan bertanggung jawab atas masalah yang terjadi akibat pengaksesan tanpa ijin dari informasi yang Pelanggan sediakan.

Penolakan Tanggung Jawab

Seluruh data, informasi, atau konten dalam bentuk apapun yang tersedia pada Situs ini disediakan seperti apa adanya dan tanpa ada jaminan Pelanggan mengakui, setuju dan sepakat bahwa Pelanggan menanggung sendiri segala bentuk resiko atas penggunaan Situs dan Layanan. Lebih lanjut, Pelanggan mengakui, setuju dan sepakat bahwa Vividi Transwisata, termasuk setiap direktur, pejabat, pegawai, Mitra dan pihak lain manapun yang bekerjasama dengan Vividi Transwisata, tidak bertanggung-jawab atas dan tidak memberi jaminan terhadap:

  1. Segala hal yang berkaitan dengan Situs ini termasuk tapi tidak terbatas pada pengoperasian atau keakurasian data, kelayakan, kelengkapan data baik yang tersirat maupun tersurat, termasuk jaminan yang tersirat dari pembelian atau kepatutan dari tujuan tertentu atau kelayakan untuk diperdagangkan.
  2. Kehilangan atau kerusakan, baik langsung maupun tidak langsung, khusus, yang bersifat konsekuensial atau termasuk kehilangan keuntungan, reputasi, kerusakan dan atau kehilangan data, kerusakan koneksi yang tak dapat diperbaiki akibat penggunaan atau ketidakmampuan menggunakan Situs ini baik yang berdasarkan hukum atau hal lain bahkan ketika kita diinformasikan mengenai kemungkinan-kemungkinan tersebut
  3. Akses Pelanggan terhadap Situs, berikut dengan kerusakan yang mungkin timbul akibat akses Pelanggan ke Situs atau situs eksternal. Akses tersebut merupakan tanggung-jawab Pelanggan sendiri dan Pelanggan sendiri yang harus memastikan bahwa Pelanggan terbebas dan terlindungi dari virus atau hal lain yang mungkin mengganggu atau merusak pengoperasian sistem komputer Pelanggan sejauh yang dimungkinkan secara hukum, tanggung-jawab dan kerugian yang dapat ditanggung oleh Vividi Transwisata, baik untuk satu kejadian ataupun serangkaian kejadian yang saling terhubung, yang timbul dari kerugian yang secara langsung diderita oleh Pelanggan, sebagai akibat dari kesalahan Vividi Transwisata, adalah terbatas sampai dengan jumlah total biaya yang telah Pelanggan bayar lunas sebagaimana tercantum dalam Electronic Ticket atau Electronic Voucher.

Lain Lain

Semua sengketa dan perselisihan yang timbul dari atau dalam hubungannya dengan Syarat dan Ketentuan ini diatur oleh hukum Indonesia. Pelanggan dengan ini setuju dan tunduk kepada yurisdiksi non-eksklusif pengadilan Republik Indonesia dalam semua pertanyaan dan kontroversi yang timbul dari atau dalam hubungannya dengan Syarat dan Ketentuan, kinerja dan penggunaan situs ini.

Vividi Transwisata dapat setiap saat memodifikasi bagian apapun dari situs ini, termasuk produk dan layanan dan Syarat dan Ketentuan dengan kebijakannya sendiri tanpa pemberitahuan sebelumnya dan penggunaan situs ini akan dikondisikan pada persyaratan dan kondisi yang berlaku pada saat penggunaan Pelanggan.

Tambahan Syarat dan Ketentuan berlaku untuk pemesanan, pembelian produk dan layanan dan pemanfaatan lain dari bagian dari situs ini, dan Pelanggan setuju untuk mematuhi persyaratan dan kondisi lain, termasuk syarat dan ketentuan tambahan yang berlaku dalam kaitannya dengan produk dan jasa tertentu.

Diperbaharui : 29/02/2020

© 2019 - 2020 PT. Vividi Transindo Utama | All Right Reserved